Dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa di bidang minyak dan gas, Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Jember mengadakan Petroleum Weekend Class. Petroleum Weekend Class (PWC) sendiri merupakan kelas tambahan di luar mata kuliah wajib yang diadakan oleh Prodi Teknik Perminyakan Universitas Jember setiap dua minggu sekali di hari sabtu dan hanya diperuntukkan bagi mahasiswa Teknik Perminyakan Universitas Jember. Dan untuk kelas PWC ini bekerjasama langsung dengan praktisi SKK MIGAS Indonesia dalam mengisi materi kuliah tambahan, yakni Bapak Wahju Wibowo Djasmari (Kepala Divisi Perencanaan Eksploitasi SKK MIGAS).

Petroleum Weekend Class yang diadakan ini dimulai dari awal bulan September hingga Desember 2021. Dimana dalam rentang waktu tersebut akan disampaikan beberapa materi, yang terdiri dari Fluida Reservoir, Petrophysics, Well Logging, Well Test, Reservoir Non Konvensional dan Problematika Produksi. Materi – materi yang disampaikan tersebut merupakan mata kuliah – mata kuliah wajib yang terdapat dalam kurikulum perkuliahan Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Jember.

Dengan adanya Petroleum Weekend Class ini diharapkan mahasiswa Teknik Perminyakan Universitas Jember mampu membuka pengetahuan baru sekaligus menggali ilmu yang telah disampaikan oleh praktisi di bidang migas. Sehingga, mempermudah mahasiswa dalam memahami bidang keilmuan Teknik Perminyakan kedepannya. (IS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *