Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Jember pada Jumat (27/11) menyelenggarakan DISTRO UNEJ Webinar Series #3 dengan tema “Strategi dan Inovasi Tingkatkan Produksi Migas Nasional”. Webinar ini merupakan puncak dari Webinar Series yang diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Jember dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-2. Di mana, dalam puncak Webinar Series ini spesial mendatangkan speaker yang merupakan pakar maupun praktisi di industri migas nasional, yaitu Bapak Ir. Arcandra Tahar, M.Sc., Ph.D selaku Komisaris Utama PT PGN Tbk. dan Bapak Dr. Wahju Wibowo selaku Kepala Divisi Perencanaan dan Eksploitasi SKK MIGAS.

DISTRO UNEJ Webinar Series #3 ini diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom. Di mana Webinar ini dihadiri oleh Bapak Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng selaku Rektor Universitas Jember, Bapak Dr. Ir. Triwahju Hardianto, S.T., M.T selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Jember, Bapak Dr. Ir. Agus Triono, S.T., M.T selaku Ketua Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Jember serta mengundang Bapak Ir. Arcandra Tahar, M.Sc., Ph.D dan Bapak Dr. Wahju Wibowo sebagai speaker dalam Webinar kali ini. Webinar ini dibuka oleh Bapak Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng dengan dipandu oleh Mutiara Icarusahari (Mahasasiwa Teknik Perminyakan UNEJ) selaku MC. Webinar ini juga dihadiri oleh Dosen dan Mahasiswa Teknik Perminyakan Universitas Jember. Dan tak lupa juga peserta webinar yang berasal dari kalangan pelajar, Mahasiswa, serta Akademisi maupun Praktisi yang berada di berbagai wilayah di Indonesia.

Tema dari Webinar Series #3 kali ini adalah “Strategi dan Inovasi Tingkatkan Produksi Migas Nasional”. Acara inti dari webinar ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diberikan kesempatan kepada Bapak Ir. Arcandra Tahar, M.Sc., Ph.D untuk menyampaikan materinya dalam waktu kurang lebih 45 menit. Selanjutnya sesi kedua oleh Bapak Dr. Wahju Wibowo untuk menyampaikan materinya dengan waktu kurang lebih 45 menit. Di mana kedua sesi tersebut dimoderatori secara langsung oleh Bapak Dr. Ir. Agus Triono, S.T., M.T. Setelah penyampaian materi dari kedua speaker selesai, selanjutnya diadakan sesi diskusi/tanya jawab selama 30 menit. Para peserta webinar dipersilahkan untuk mengajukan pertanyaan kepada speaker dalam webinar kali ini. Antusiasme peserta terhadap materi yang disampaikan sangatlah cukup ramai, sehingga tidak sedikir para peserta yang mengajukan pertanyaan. Karena waktu yang diberikan dalam sesi diskusi sangat terbatas, maka hanya diambil lima pertanyaan terbaik dari peserta.

Setelah sesi diskusi/tanya jawab berakhir, maka berakhir pula acara DISTRO UNEJ Webinar Series #3 ini. Webinar ditutup dengan kata penutup dari Bapak Dr. Ir. Triwahju Hardianto, S.T., M.T selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Jember yang mengucapkan terima kasih kepada speaker pada webinar kali ini yang bersedia hadir untuk mengisi acara webinar yang diadakan oleh Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Jember. Tak lupa juga, dilakukan sesi dokumentasi untuk mengabadikan acara webinar kali ini. (IS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *