Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Jember kembali menyelenggarakan acara di tengah pandemi saat ini, yakni Petro Goes to School “PGTS”. Acara Petro Goes to School “PGTS” sendiri merupakan acara perdana yang diselenggarakan oleh Prodi Teknik Perminyakan UNEJ yang mana bertujuan sebagai ajang pengenalan Prodi Teknik Perminyakan UNEJ ke masyarakat umum, terutama siswa – siswa SMA sederajat yang ada di daerah Jawa Timur dan sekitarnya. Dimana dalam acara ini mengajak adik – adik SMA untuk lebih mengenal dekat Prodi Teknik Perminyakan UNEJ yang merupakan satu – satunya Prodi Teknik Perminyakan yang ada di daerah Jawa Timur.

Acara Petro Goes to School “PGTS” diselenggarakan pada Minggu, 24 Oktober 2021 secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Dan acara Petro Goes to School “PGTS” ini dimulai dengan mendengar kata sambutan Faroucki Seven Mahendra (PE 01) selaku ketua pelaksana acara PGTS, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan Bagus Danial Hermawan (PE 01) selaku ketua Klub Istimewa Teknik Perminyakan UNEJ, dan kata sambutan Bapak Dr. Ir. Agus Triono, S.T., M.T. selaku ketua Program Studi Teknik Perminyakan UNEJ sekaligus membuka acara Petro Goes to School “PGTS” ini. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa selama Prodi Teknik Perminyakan UNEJ berdiri, sebaran mahasiswa nya tidak hanya terpaku di daerah Jawa Timur, melainkan juga hampir menyebar di seluruh daerah yang ada di Indonesia.

Dalam Acara Petro Goes to School “PGTS” ini juga menyampaikan materi terkait pengenalan dan gambaran berkuliah di Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Jember serta kehidupan selama menjadi mahasiswa di Jember dan tips & trik memanejemen waktu antara kuliah dengan berorganisasi. Materi – materi tersebut merupakan agenda utama dalam acara Petro Goes to School “PGTS” ini. Untuk materi pertama, yakni pengenalan dan gambaran berkuliah di Prodi Teknik Perminyakan UNEJ disampaikan oleh Fifi Izzati (PE 01) selaku pemateri dengan dipandu oleh Yasmin Faza Conoras (PE 02) selaku moderator. Dalam materi pertama ini, disampaikan tentang introduction Prodi Teknik Perminyakan UNEJ dan ilmu – ilmu dasar yang harus dikuasai selama berkuliah di Prodi Teknik Perminyakan serta tak lupa memberikan gambaran kedepan terkait pekerjaan lulusan Teknik Perminyakan.

Kemudian untuk materi kedua disampaikan oleh Alfan Khoirul Umam (PE 01). Dimana materi yang disampaikan yakni terkait kehidupan selama menjadi mahasiswa di Jember dan tips & trik memanejemen waktu antara kuliah dengan berorganisasi. Setelah seluruh materi disampaikan, dibukalah sesi diskusi untuk memberi kesempatan bagi adik – adik SMA bertanya terkait materi yang telah disampaikan. Terakhir, terdapat promosi lomba – lomba DISTRO UNEJ 2021 yang diadakan dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-3 Prodi Teknik Perminyakan UNEJ. Dan tak lupa juga terdapat sesi dokumentasi untuk mengabadikan momen berharga ini. (IS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *