Dalam memperingati dan memeriahkan Dies Natalis tahun ini, Program Studi Teknik Perminyakan mengadakan serangkaian lomba dengan tajuk nama DISTRO UNEJ COMPETITION 2021. DISTRO UNEJ COMPETITION 2021 ini mengangkat tema “Strategi Optimalisasi Industri Migas Guna Meningkatkan Kemajuan Energi di Masa Pandemi Covid-19. Untuk DISTRO UNEJ COMPETITION 2021 ini agak berbeda dari tahun sebelumnya, dimana di tahun 2020 terdapat dua lomba yang diperuntukkan untuk siswa SMA/SMK/MA sederajat seluruh Indonesia. Sementara di tahun ini, DISTRO UNEJ COMPETITION 2021 mengadakan tiga lomba sekaligus yang diperuntukkan untuk siswa SMA/SMK/MA sederajat dan mahasiswa S1/D4/D3 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia. Adapun lomba yang diadakan, yaitu: National Paper Competition untuk mahasiswa S1/D4/D3 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia, National Essay & Infografis Competition untuk SMA/SMK/MA sederajat tingkat nasional.

Untuk DISTRO UNEJ COMPETITION 2021 sendiri diselenggarakan secara daring pada 4 Desember kemarin. Dimana untuk National Essay Competition terpilih 5 finalis terbaik dari seluruh peserta yang mendaftar. Dan untuk juara pertama diraih oleh Ida Bagus Putu Ryan Paramasatya P. dan I Gusti Ayu Md Sanis Suratningsih (SMAN 5 Denpasar), juara kedua diraih oleh Citra Trihardiati dan Nvidiah Maulida (SMKN 2 Yogyakarta), dan juara ketiga diraih oleh I Kadek Yudi Prasetya & I Putu Surya Budiana (SMAN 5 Denpasar).

Sementara di Infografis Competition terpilih 3 finalis terbaik dari seluruh peserta yang mendaftar, denga juara pertama diraih oleh Wildan Rizky Audzay & Ricky Fabriano (SMKN 1 Tuban), juara kedua diraih oleh Agra Adi Pamungkas (SMAN 4 Bojonegoro), dan juara ketiga diraih oleh Haiqal Quds (SMAN 2 Tambun Utara). Dan untuk National Paper Competition sendiri terpilih 5 finalis terbaik dari seluruh peserta yang mendaftar dan uniknya 5 finalis terbaik ini berasal dari Universitas Jember. Untuk pemenang dalam National Paper Competiton ini, yaitu juara pertama diraih oleh M. Fitra Aldyansyah, Felias Esther dan Calvin Zanuar (UNEJ), juara kedua diraih oleh Ardian Syahputra, Achmad Zaky dan Risalah Alfiatus (UNEJ), dan juara ketiga diraih oleh Benny Gunawan, Annisa Ikhrom dan Princessa Pavita (UNEJ). Untuk para pemenang dari DISTRO UNEJ COMPETITION 2021 ini akan diberi sertifikat pemenang dan uang pembinaan, sementara untuk finalis akan diberi sertifikat sebagai finalis dalam kompetisi yang diadakan (IS).