PetroTalk 2022 “DRILLING” Vol 1

Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Jember kembali menyelenggarakan PetroTalk 2022 dengan tema “DRILLING (Discussion and Sharing with Petroleum Engineering) Volume 1” pada Sabtu, 19 Februari 2022. PetroTalk kali ini masih diselenggarakan secara daring via teleconference Zoom Meeting. Acara ini merupakan agenda rutin setiap memasuki semester baru yang diadakan oleh Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Jember.

Acara PetroTalk 2022 ini diikuti oleh seluruh civitas akademika Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Jember yang terdiri dari seluruh mahasiswa (angkatan 2019, angkatan 2020, dan angkatan 2021) dan dosen – dosen. Acara ini juga memiliki tujuan, yaitu sebagai wadah yang menjembatani Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Jember untuk mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara dosen dan mahasiswa Teknik Perminyakan Universitas Jember. Apalagi sudah beberapa semester perkuliahan dilaksanakan secara daring.

Acara dibuka oleh Ketua Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Jember, Bapak Dr. Ir. Agus Triono, S.T., M.T. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa acara PetroTalk ini merupakan acara yang sering diadakan oleh Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Jember yang mana menjadi momentum antara dosen dengan mahasiswa untuk membicarakan maupun mendiskusikan hal – hal yang dirasa perlu dibicarakan terkait akademik, non akademik, maupun sharing pengalaman. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan terkait program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek yang tentunya menjadi kesempatan yang baik bagi mahasiswa untuk mencari pengalaman ataupun ilmu baru.

Acara PetroTalk kali ini juga menyampaikan terkait pengenalan dan gambaran berkuliah di Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Jember serta pembelajaran yang akan diselenggarakan pada Semester Genap tahun ajaran 2021/2022. Dan terakhir disampaikan pula program MBKM yang dilaksanakan di Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Jember.

Kemudian terdapat pula, pengumuman mahasiswa Teknik Perminyakan Universitas Jember yang menjadi 3 peraih IP tertinggi di Semester Ganjil tahun ajaran 2021/2022 (angkatan 2019, angkatan 2020 dan angkatan 2021). Dan di sesi akhir acara, diadakan dokumentasi untuk mengabadikan momen yang sedang terlaksana. (IS)