Semangat Kompetisi, Meraih Prestasi

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh mahasiswa – mahasiswa Teknik Perminyakan Universitas Jember dalam ajang perlombaan “PetroFair 2022” pada Senin (14/03/2022). Ajang perlombaan “PetroFair 2022” sendiri diselenggarakan oleh HMTP PETRAM STT MIGAS Balikpapan dengan mengusung tema utama “Strategi Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan Bagi Ibu Kota Negara Baru”. Pada ajang perlombaan ini, Teknik Perminyakan Universitas Jember mengirimkan dua delegasi tim, yakni tim Kriger yang beranggotakan Felia Esther (PE 03), Calvin Zanuar Bagus Andriano (PE 03) dan Luthfi Rinda Salam (PE 03) serta tim Cleo yang beranggotakan Fifi ‘Izzati (PE 01), Nila Khoirul Tria Lestari (PE 01) dan Faiqotul Hikmah (PE 01). Yang mana kedua delegasi tim tersebut mengikuti cabang perlombaan yang berbeda, tim Kriger di ajang Paper Competition dan tim Cleo di ajang Energy Presentation Competition.

Pada ajang perlombaan “PetroFair 2022” yang diselenggarakan oleh HMTP PETRAM STT MIGAS Balikpapan ini di setiap cabang lombanya memiliki beberapa tahapan yang harus diikuti peserta. Dalam ajang Paper Competition sendiri terbagi menjadi tiga tahap, yaitu tahap seleksi abstrak, tahap full paper dan terakhir tahap presentasi final. Sementara, ajang Energy Presentation Competition hanya dibagi dua tahap, yakni tahap seleksi dan tahap presentasi final. Delegasi tim dari Teknik Perminyakan Universitas Jember yang terdiri dari tim Kriger dan tim Cleo mampu melaju hingga ke tahap presentasi final dan bersaing dengan beberapa tim peserta lainnya. Dan delegasi tim ini berhasil menyabet juara pada masing – masing cabang lomba yang diikuti pada ajang perlombaan “PetroFair 2022” ini. Dimana tim Kriger berhasil meraih Juara 3 dalam Paper Competition PetroFair 2022 dan tim Cleo juga meraih Juara 3 dalam Energy Presentation Competition PetroFair 2022.

Prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa – mahasiswa terbaik Teknik Perminyakan Universitas Jember tentunya menunjukkan semangat berkompetisi dan juang yang tinggi untuk bersaing dengan mahasiswa Perguruan Tinggi yang lain. Dan tentunya membuktikan bahwa mahasiswa Teknik Perminyakan Universitas Jember mampu bersaing meskipun Prodi nya masih baru berdiri. (IS)